Saturday 25 August 2018

Fenomena Film Panas Erotis Di Tahun 90an

Posted by Dahsyat on Saturday 25 August 2018

Fenomena maraknya film panas di tahun 90an

Buat anak 90an nonton film di bioskop dengan ruangan bioskop yang mewah dan nyaman jarang sekali di lakukan, bioskop terbaru one yang sudah ada juga lebih banyak memutar film barat atau Mandarin, jarang banget memutar film nasional yang sedang lesu juga produksinya. Di bioskop kelas bawah yang masih banyak saat itu film Indonesia tetap eksis, selain di bioskop kelas bawah di layar tancap lah film nasional meraih penontonnya .

Di kota Depok tempat penulis menghabiskan masa remaja, masih cukup banyak bioskop kelas bawah yang masih operasional, seperti agung Thayer, Gloria theatre di Depok tengah dan timur atau juga Cimanggis dan cisalak theatre yang ada di jalan raya Bogor . Saat itu menonton film menjadi rutinitas yang sering dilakukan anak 90an, selain tempat hiburan yang murah ya bioskop itu. Selain juga menjadi alternatif menghabiskan waktu jika malas masuk sekolah atau membolos/ cabut menurut istilah anak jaman itu.

Film film yang beredar di bioskop kelas bawah ini kebanyakan menampilkan film film Indonesia kategori dewasa atau sedikit demi deh intinya, tentu menjadi rangsangan buat anak remaja umur 15 Sampe 17 untuk mendatangi bioskop, poster atau spanduk spanduk masa itupun penampilannya sangat hot, mungkin sulit di bayangkan ada di jaman sekarang ini yang serba tertutup di luarnya saja 
.

 
Artis macam Ineke Koesherawati dan Kiki Fatmala menjadi favorit remaja pria saat itu, aksinya selalu bikin cenat cenut remaja pria jika menontonnya. Kejayaan film panas di perfilman Indonesia berjaya sekitar 5tahunan, dan mampu menghidupkan bisokop bioskop kelas bawah yang hidupnya tinggal menunggu ajal saja.

Kejayaan film panas Indonesia berangsur meredup dengan. Semakin banyak bioskop yang gulung tikar, bioskop modal pas Pasan ini pun tak sanggup menjalankan operasional dengan semakin maraknya tekhnologi VCD yang mulai mengambil peran bioskop.

Bahkan di kota Depok dan sekitarnya habis sama sekali bioskop bioskop tradisional ini tak tersisa, yang awalnya sangat berjaya di era 80an dan 90an. Kini bioskop di dominasi pengusaha besar dengan modal yang tak terbatas dan juga layanan yang semakin beragam, enaknya anak 90an merasakan zaman dimana bioskop sangat dekat dengan keseharian dan juga tau dimana Indonesia pernah terjangkit film panas yang membakar gairah remaja saat itu.

loading...
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment