Wednesday 10 October 2018

CIRI-CIRI TEMAN YANG IRI/DENGKI KEPADAMU

Posted by Dahsyat on Wednesday 10 October 2018

Inilah Tanda Tanda Teman Yang Iri/dengki dengan kita.

Kita selalu miris jika ada salah satu teman kita yang iri dan dengki terhadap kita, teman seperti ini membuat kita serba salah, kalau kita kerasin kadang kasihan karena kita sudah mengenal lama dan kenal juga keluarganya, tapi kita biarkan maka akan selalu mengganggu dan menganggap nya dia punya jasa akan apapun keberhasilan kita. Sebaiknya anda bersikap bijak dan lebih mementingkan kepentingan anda sendiri, tinggalkan teman seperti ini secara perlahan dan lebih fokus akan urusan pribadi kita dan kita akan mempunyai teman baru yang lebij positif kedepannya. 



Ada juga orang yang belum sadar bah a ternyata teman anda seorang pendengki dan ingin menjatuhkan hidup anda secara diam diam, orang seperti ini akan selalu mengganggu sampai misi nya berhasil, berikut ciri cirinya :

✓Dia selalu kepo /Mau tau Aja
Dengan mengetahui apa saja kegiatan kita, dia juga akan melakukan kegiatan yang sama dengan apa yang kita kerjakan hingga dia memberikan “balasan” saat sudah merasa melampaui kita. Bahkan, dia bisa melakukan cara apapun demi bisa melampaui kita.

✓Sering nyinyir apapun kegiatan yang kita lakukan
Apapun kegiatan yang kita lakukan ataupun rencana yang kita persiapkan pasti di tanggapi dengan nyinyir. Bisa berupa Sindiran yang halus maupun kasar. Padahal, rencana atau kegiatan yang kita lakukan nantinya bisa bermanfaat untuk semua orang. Namun, seperti pada poin 1, karena kita sudah dianggap rival olehnya, maka dia tidak mau kalah dari kita. Dia ingin rencananya atau kegiatan versi dirinya yang lebih berhak digunakan ketimbang rencana atau kegiatan yang kita rancang. Oleh sebab itu, kita harus mencari cara menghadapi sindiran dari teman.

✓Senang melihat kita susah dan susah melihat kita senang
Ini adalah ciri-ciri teman munafik. Padahal, bahaya menjadi orang munafik. Bahayanya adalah dia selalu ingin unggul dari kita dengan segala cara. Mungkin hal itu karena naluri dari rasa dengki itu sendiri. Jadi, di pikirannya dia harus selalu lebih hebat dan kita harus selalu kalah. Oleh sebab itu, apapun yang kita lakukan akan selalu menjadi “tamparan” buat orang dengki tersebut.

✓ Tidak ingin mengakui prestasi yang kita buat
Jika sebelumnya kita tidak pernah berprestasi dan suatu saat kita dapat prestasi yang melebihi dia, orang dengki ini tidak akan mengakuinya. Orang dengki akan selalu mempertanyakan prestasi yang kita capai dan mungkin akan lebih banyak berdebat mengenai kelayakan prestasi kita dibandingkan prestasi dirinya sendiri.

✓Tidak berterimakasih jika kita baik kepadanya
Orang yang dengki kepada kita adalah selalu risih saat kita membicarakan hal-hal baik kepadanya. Mereka menganggap kebaikan kita sebagai hal yang wajar dan tidak perlu berlebihan, tentu akan terbalik jika dia merasa mempunyai jasa kepada kita, akan selalu di ungkit ungkit.

✓Selalu mengganggu hidup kita
Pendengkur akan selalu minta bantuan dengan maksud mengganggu pekerjaan kita, walau bisa dilakukan sendiri dia akan merecoki apa yang kita lakukan dan membuat kacau semuanya.

✓suka meniru apa yang kita lakukan.
Ciri ciri orang dengki juga seringkali meniru apa saja yang kita lakukan, seperti jenis pekerjaan, usaha perdagangan atau sekedar barang barang yang kita pakai, di berniat cuma ingin mengganggu dan membuat kita jatuh.

✓Dia akan selalu meragukan keputusa Kita.
Temqn yang iri akan selalu membuat kamu untuk ragu dalam mengambil keputusan, dia akan membuat kamu salah dalam mengambil keputusan dan bersiap akan mengambil keuntungan dari kesalahan kita.

✓Tidak mau mengalah/ ngeyel
Seorang pendengkur biasanya tidak akan mengalah saat berdebat dengan kamu, dia akan berusaha bertahan dengan pendapatnya , walau jelas jelas pendapatnya salah dan ngawur.

✓Selalu mencari alasan untuk pembenaran.
Jika melakukan kesalahan akan selalu mencari alasan dengan keras agar selalu di pandang benar oleh semua orang.

loading...
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment