Saturday 20 July 2019

Sering Hubungan Seks Bisa Kurangi Resiko Kanker Prostat

Posted by Dahsyat on Saturday 20 July 2019

Hindari Kanker Prostat Dengan Sering Bercinta


Kanker prostat merupakan penyakit yang cukup di takuti para pria, biasanya akan menyerang saat laki-laki pada usia lanjut. Masalahnya kebanyakan pria tidak menyadari gejalanya karena perkembangan penyakit ini memang lambat.


Semakin dini kanker terdeteksi makan akan lebih besar peluang keberhasilan pengobatan. Untuj pengetahuan anda, kenali gejala kanker prostat yang perlu diwaspadai, seperti di bawah ini :

Sulit buang air kecil
Nyeri saat pipis
Keluar darah saat berkemih
Sulit ereksi atau menahan ereksi
Darah pada sperma
Sulit buang air besar (BAB) dan ada masalah saluran pencernaan lainnya
Nyeri terus-menerus di punggung bawah, panggul, atau paha dalam bagian atas
Sering pipis di malam hari
Urine yang menetes atau tidak lancar
Usia di atas 50 dan mempunyai faktor risiko dalam keluarga

Salah satu cara untuk mengurangi resiko kanker prostat selain pola hidup sehat adalah sering nya berhubungan seks, bercinta ternyata tak hanya membuat hubungan suami-istri menjadi lebih harmonis. Menurut penelitian dengan melakukan ejakulasi secara teratur membantu membersihkan zat karsinogen yang terkandung di dalam cairan semen.Dengan begitu resiko timbulnya kanker prostat di tubuh pun berkurang.

Penelitian tersebut juga menguak fakta pria yang masturbasi selama lima kali atau lebih dalam seminggu ternyata memiliki kemungkinan 34 % lebih kecil untuk terjangkit kanker prostat di usia 70 tahun. Fakta yang cukup mengejutkan bukan.

Sumber : kompas.

loading...
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment